Analisa Usaha Distro

Saturday, September 27th, 2014 - Usaha Jasa
Advertisement

Analisa Usaha Distro pada umum dikenal dengan sebutan factory outlat dan biasanya menjual hasil kreasi dari sang pemilik distro tersebut. Dan biasanya mereka juga telah menentukan sebuah desain, bahan, gambar, warna hingga dalam langkah memproduksinya. Dan biasanya produk yang mereka jual mulai dari aksesoris anak muda seperti baju kaos, celana, baju kemeja, jaket, sepatu, tas, topi, dompet dan beberapa aksesoris lainnya yang di gemari oleh para kaum anak muda. Usaha Distro ini menargetkan pasar yang biasanya cocok untuk para anak muda yang memiliki selera berpakaian yang modern dan biasanya mereka tidak mempermasalahkan tentang harga untuk setiap barang yang mereka inginkan, biasanya anak muda tersebut ingin terlihat fashionable dan mengikuti trend terbaru. Selain itu juga, mereka selalu memperhatikan type, motif, style, dan bahan pakaian yang mereka gunakan, dan sang pemilik distro bisa juga menargetkan kepada komunitas-komunitas yang ada di indonesia.

Peluang usaha Distro dapat disebutkan sebagai bentuk usaha yang sangat menguntungkan dan usaha ini memiliki periode jangka panjang yang baik untuk kita jalani. Serta usaha distro dapat di jadikan alternatif dalam berwirausaha yang baik, karena itu produk yang di tawarkan distro sangat bermacam – macam, lalu prospek usahanya pun cukup bagus untuk kita lakoni. Selain itu juga kelebihan usaha distro ini yaitu barang yang dijual tidak mudah basi karena bukan dari jenis usaha makanan dan tidak mudah rusak, karena usaha distro tidak mengenal akan kata kadaluarsa selama kita selalu memberikan suatu kreativitas yang unik dan memiliki kualitas barang yang baik. Usaha distro ini lumayan banyak dirintis oleh para anak muda yang ingin mengapresiasikan kreasi yang mereka buat melalui produk yang mereka hasilkan, modal usaha yang kita dibutuhkan pun tergantung dari kemampuan kita sebagai pelaku usaha. Peluang usaha distro ini bisa anda jadikan sebagai salah satu kesempatan dalam usaha yang sangat memiliki potensi walau untuk membangun suatu distro kita membutuhkan satu perjuangan dan pengorbanan, walau hanya akan berbuah manis saat distro yang sedang Anda kelola tersebut telah popular dan sukses serta banyak diminati oleh para konsumennya.

Analisa Usaha Distro

Serta telah banyak para pelaku usaha yang mengawali usaha ini dari kecil dan pada akhirnya mendatangkan kesuksesan. Sampai tidak heran apabila banyak yang terinspirasi dari usaha ini untuk ikut memulai usaha distro tersebut. Dan dari usaha distro ini telah banyak para pengusaha distro yang sukses. Dan pada umumnya pelaku Usaha Distro tinggal menghitung keuntungan – keuntungan yang didapat dari usaha ini.

Dengan semuanya kelebihan dari usaha distro ini, maka tidak heran jika banyak pelaku usaha baru yang bertekad untuk memulai usaha distro ini. Namun sebelum anda mulai melakoni usaha ini ada baiknya jika anda simak hasil analisa dan riset berikut ini :

Langkah – langkah dalam menjalankan usaha distro

  • Persiapan tempat
  • Tentukan harga
  • Stok barang
  • Menegement keuangan
  • Marketing
  • Evaluasi

Sebelum anda memulai usaha disto ini, sebaiknya pertibangkanlah matang-matang dengan cara melakukan analisa usaha terhadap usaha yang hendak anda jalani ini, agar nantinya anda bisa mengantisipasi terjadinya kerugian.

Berikut Analisa Usaha Distro

Biaya investasi modal awal

No Biaya invesatsi modal Harga
1 Renovasi teras untuk showroom atau shop Rp.   2.000.000
2 Manequin, Hanger DLL Rp.   1.500.000
3 Biaya Promosi Awal Rp.   2.500.000
4 Belanja produk distro Rp.      500.000
  total Rp.   6.500.000

Biaya operasional 

No Biaya operasional Harga
1 Belanja produk distro Rp. 11.300.000
2 Gaji kariawan  2. Orang 500.000 Rp. 1.000.000
3 Telepon dll Rp.    250.000
4 Listrik Rp.    250.000
5 Transportasi Rp,    500.000
6 Biaya lainnya Rp.    200.000
Total Rp.13.500.000

Jika diperkirakan keuntungan dari usaha distro ini :
Dengan analisis dalam satu hari rata-rata dapat menjual sebanyak 11 produk
Dan harga rata-rata produk yang di jual berkisar Rp. 60. 000 dengan keuntungan rata-rata hingga 25% dari harga beli.
Jadi Pemasukan dalam 1 bulannya adalah :
11 Produk X Rp. 60. 000/unit X 30 Hari = 19.800.000
Dan keuntungan yang diperoleh yaitu= Rp. 19.800.000 X 25% – Rp. 1.200.000 (cost operasional) = Rp. 3. 750. 000

Jadi laba bersih yang di dapat dalam jangka waktu 1 bulan nya adalah Rp. 3. 750. 000

Mungkin hanya itu yang bisa kali ini saya sampaikan mengenai Analisa Usaha Distro yang mana sebelumnya juga saya sudah sempat membahas tentang Analisa Usaha Tani Padi Sawah. Semoga apa yang sudah saya sajikan diatas, dapat bermanfaat bagi anda dan menjadi bahan pertimbangan pada saat sebelum anda memulai usaha tersebut.

Advertisement
Analisa Usaha Distro | analisausaha | 4.5
error: Content is protected !!